Museum lain dari yang lain


Trick Eye adalah singkatan dari ‘Trick of the eye’, yang merupakan teknik seni yang merubah lukisan dua dimensi menjadi gambar tiga dimensi melalui penggunaan ilusi optik. Dengan ini, lukisan 2D yang tergantung di dinding, lantai dan langit-langit museum terlihat seperti muncul dari permukaan dan terlihat hidup. Pengunjung dipersilahkan untuk menjelajahi berbagai galeri bertema dengan mata, tangan dan bahkan kamera mereka. Masuk ke dalam lukisan untuk melengkapi narasi visual dengan pose kreatif Anda, dan saksikan cerita “tricky” terungkap di kamera Anda. Di Trick Eye Museum, Anda akan menciptakan kenangan tak terlupakan bersama dengan teman-teman dan keluarga di tengah kegembiraan dan tawa riang, dengan sentuhan pengayaan pendidikan dan budaya.

Lemparkan diri Anda ke dalam pertarungan dunia seni 3D!



Please touch! Museum

Anda tidak akan menemukan tanda seperti ‘Don’t Touch’ atau ‘No Flash’. Kami mengajak semua orang untuk menyentuh dan berfoto bersama karya seni. Jika Anda mencari pengalaman yang tidak biasa, Trick Eye Museum adalah tempat yang sempurna untuk berbagi pengalaman luar biasa ini dengan teman-teman dan keluarga.

Interactive! Museum

Langkahkan kaki atau merangkak ke dalam pameran. Berinteraksi dengan karakter dan jadilah subjek dari pameran karya seni. Galeri surealis ini wajib masuk ke dalam agenda liburan Anda.

Trick Eye! Museum

Trick and be tricked! Siapkan diri untuk lebih dari 80 lukisan ilusi optik dan instalasi yang akan menakjubkan pikiran Anda dan membuat Anda memastikan dua kali. Pastikan kamera Anda terisi penuh dengan banyak memori sebelum kunjungan Anda.

Tentang Trick Eye

Nama Trick Eye adalah singkatan dari 'Trick of the Eye' yang mengacu pada teknik seni yang merubah lukisan dua dimensi menjadi gambar tiga dimensi melalui penggunaan ilusi optik. Meskipun sejarah merunut kembali ke masa Yunani kuno dan Roma, istilah seni Trompe-L'oeil (Bahasa Prancis untuk tipuan mata) hanya mulai digunakan saat periode Baroque.

Sejarah Trick Eye

Penemuan perspektif di abad ke-14 memicu munculnya manipulasi visual dalam lukisan dan arsitektur yang lebih luas dan rumit. Trompe-L'oeil, teknik seni visual yang menipu mata dengan menciptakan ilusi optik, menjadi populer sebagai potret ilusi realistis di kalangan istana dan elit social Prancis. Teknik ini berakar di Yunani kuno dan Roma, di mana di kota-kota kuno seperti Pompeii beberapa mural terdiri dari pintu, jendela dan lorong-lorong yang dicat untuk menciptakan efek ruang yang lebih luas. Kisah pelukis Yunani kuno Zeuxis dan saingannya Parrhasius mungkin salah satu contoh yang paling sering dikutip ketika menjelaskan Trompe-l'eoil.

Museum lain dari yang lain

Tiket
Tiket Jenis Dewasa
(Usia 13 - 59 tahun)
Anak
(Usia 4 - 12 tahun)
Senior
(Usia 60 Tahun Ke Atas)
Tiket Satu Hari S$25 S$20 S$20

Tiket hanya tersedia untuk pembelian di tempat di Trick Eye Museum Ticketing Booth.

Museum lain dari yang lain

Jam Operasional

Senin-Minggu: 10.00 – 21.00

Cara Menuju Kesini

Untuk petunjuk tentang cara untuk menuju ke Trick Eye Museum Singapore, silakan merujuk kepada gambar di bawah.

Klik di sini untuk melihat peta

Hubungi Kami

Untuk pertanyaan mengenai Trick Museum Eye, silakan hubungi:

Alamat

Resorts World Sentosa
26 Sentosa Gateway #01-43/44
Singapore 098138

Informasi Umum

Email: trickeye.sg@trickeye.com