Language:

L'Atelier de Joël Robuchon

Lokasi: Hotel Michael, Level 1
How to get here
Jam Operasional: Makan Malam (Kamis - Senin):
18.00 – 22.30

Tutup setiap hari Selasa dan Rabu, kecuali Hari Libur.
No. Telp. : +65 6577 7888
+65 6577 6688
Email: Robuchon@RWSentosa.com
Dining@RWSentosa.com
Reservasi:
L'Atelier de Joël Robuchon, yang dua kali memenangkan kategori Best Dining Experience di Singapore Experience Awards (2012 dan 2013), merupakan konsep bersantap yang unik di mana para chef bereksperimen dan berkreasi, mengerjakan ide-ide baru dan memadukan berbagai konsep khas setempat yang berbeda-beda.

Sajian ini akan membawa para tamu ke dalam pengalaman bersantap di mana para tamu menjadi bagian dari pertunjukan tersebut, dipisahkan oleh konter antara dapur dan area bersantap utama. Mr Robuchon mengibaratkan L'Atelier layaknya sebuah studio seniman, di mana pengunjung dapat menyaksikan bagaimana para chef berkreasi, menyiapkan dan memasak hidangan yang inovatif di depan mata mereka, dan para chef dapat merasakan kepuasan melihat pengunjung menikmati makanan mereka. Karenanya, tingkat interaksi antara chef dan pengunjung akan meningkat, mendorong para chef untuk terus menyempurnakan kreasi mereka. Apa yang ingin disampaikan Mr Robuchon di L'Atelier adalah suasana keramahtamahan yang memungkinkan pengunjung bersantai, merasa bebas dan menikmati makanan yang lezat.

Di L'Atelier de Joël Robuchon, kita memasuki dunia fine dining yang benar-benar baru. Setelah mengejutkan dunia kuliner dengan pernyataan pensiunnya saat berusia 50 tahun, Mr Joël Robuchon kembali ke dapur dengan ide untuk menciptakan L'Atelier. Mengambil inspirasi dari kesederhanaan masakan Jepang dan suasana semarak bar tapas Spanyol, lahirlah the Atelier, yang berarti "bengkel". "Konsep ini telah meyakinkan saya bahwa suasana informal dan keramahannya, di mana Anda bisa menikmati satu hidangan saja atau seluruh makan malam, adalah cara bagaimana orang ingin makan hari ini. Selain itu, ada aspek teatrikal yang dapat Anda nikmati, dengan menyaksikan bagaimana makanan tersebut disiapkan." – Joël Robuchon tentang L'Atelier.

Dekorasi interior L'Atelier ditangani oleh desainer terkenal di dunia Pierre-Yves Rochon yang mendesain L'Atelier pertama di Paris pada tahun 2003. Dengan nuansa serba hitam dan merah yang semakin memperkuat kesan minimalis khas konsep Atelier, para pramusaji restoran ini juga mengenakan pakaian serba hitam. Menu a la cartenya menawarkan porsi klasik dan porsi untuk mencicipi, dengan berfokus pada menyajikan beragam bahan premium dalam bentuk paling sederhananya untuk menampilkan esensi bahan tersebut.
Hak Istimewa MasterCard:
MasterCard
Cukup gunakan kartu MasterCard® untuk menikmati diskon eksklusif 10% untuk menu a la carte. Syarat & Ketentuan berlaku. Untuk lebih jelasnya, silakan tanyakan kepada staf kami.
Promosi

Untuk reservasi, hubungi +65 6577 7888 atau email Robuchon@RWSentosa.com.

Celebrity Chef Joël Robuchon at RWS
Joël Robuchon
Chef dengan Bintang Michelin Terbanyak
Dinobatkan sebagai Chef of the Century oleh panduan Gault Millau di tahun 1990, Joël Robuchon adalah chef paling sukses di dunia dan seorang legenda di dunia kuliner.

Diakui secara internasional untuk hidangan mewah Prancisnya, chef/pengusaha restoran legendaris Joël Robuchon telah mencapai berbagai pencapaian monumental yang tak terhitung banyaknya dan hanya menjadi mimpi banyak orang. Ia adalah chef termuda sepanjang sejarah saat berusia 38 tahun yang menerima tiga bintang Michelin untuk restoran pertamanaya, Jamin, dan gelar Chef of the Century yang disematkan kepadanya oleh Guide Gault Millau yang bergengsi telah membuatnya menjadi seorang ikon kuliner.

Di masa mudanya saat ia berumur 15 tahun, ia mengasah keterampilan dan aspirasinya dengan belajar pada chef-chef terkemuka di negaranya. Setelah berlatih selama satu dekade penuh, Robuchon memenangkan Meilleur Ouvrier de France yang didambakan banyak orang, penghargaan tertinggi di negaranya untuk ahli terbaik.

Di puncak karirnya saat ia berusia 50 tahun, Robuchon mengumumkan pensiun tetapi istirahatnya hanya berumur pendek. Di tahun 1994, ia membuka Joël Robuchon di Paris. Publikasi, buku masak, pengembangan lini produk dan penampilan di televisi pun menyusul. Di tahun 2001, Joel Robuchon memasuki Asia dengan membuka Robuchon à Galera di Macau. Inofasi konsep makan malam L’Atelier juga selantujtnya di buka di Tokyo dan dua tahun kemudian di Paris. Sejak saat itu nama Robuchon telah meninggalkan jejaknya di lebih dari 10 kota dengan 26 restoran, butik kue dan bar.
Sebastien Noyelle
Sebastien Noyelle
Food & Beverage Manager
(Joël Robuchon Restaurant and L’Atelier de Joël Robuchon)

Mengikuti jejak ayahnya, Noyelle memulai perjalanan di dunia kuliner dan perhotelan dengan bekerja di beberapa restoran paling populer di Prancis. Selama pengalaman singkatnya bekerja di tiga Michelin-starred Alain Ducasse di The Plaza Athénée, dia menemukan panggilan sejati hidupnya di luar dapur.

Dari pengalamannya sebagai chef, Noyelle menggunakan pengetahuannya tentang masakan dan bahan-bahan hidangan Prancis dalam percakapan dan interaksinya dengan pengunjung. Hal ini terbukti menjadi cara yang cerdik untuk berinteraksi dengan pengunjung dan dengan cepat memuluskan karirnya hingga mencapai posisi sebagai Maître D’Hôtel pada tahun 2010.

Pada tahun 2011, Noyelle pindah ke Hong Kong untuk bekerja di L’Atelier de JoëlRobuchon di The Landmark Hotel sebagai Assistant Restaurant Manager. Dia kemudian menjadi Direktur Amber Bar and Restaurant di The Landmark Mandarin Oriental Hong Kong pada tahun 2013. Di sana, dia meraih penghargaan sebagai Outstanding Employee by Leading Quality Assurance pada 2015 berkat komitmen dan dedikasinya yang luar biasa.

Pada tahun 2016, Noyelle kembali ke Robuchon sebagai Manajer Food and Beverage di Joël Robuchon Restaurant dan L’Atelier de JoëlRobuchon di Resorts World™ Sentosa di Singapura.

Michael Michaelidis
Michael Michaelidis
Executive Chef
(Joël Robuchon Restaurant/L’Atelier de Joël Robuchon)

Semangat Michael Michaelidis’ untuk memasak didorong oleh bibinya yang memiliki restoran mewah di Belanda. Saat Michael masih muda, dia selalu bekerja magang di restoran bibinya pasa saat libur musim panas tiba. Meskipun pada usianya yang masih belia, bakat, ketekunan dan ketelitiannya terlihat jelas.

Selama beberapa tahun, Chef Michaelidis telah bekerja di beberapa restoran terkenal di seluruh dunia. Restoran ini antara lain adalah dua-Michelin-star Palme d'Or di Grand Hyatt Cannes Hôtel Martinez, tiga-Michelin-star Le Louis XV-Alain Ducasse di Monte Carlo, dan Spoon By Alain Ducasse di Hong Kong, dimana dia memberikan kontribusinya pada pencapaian bintang Michelin kedua di restoran tersebut.

Chef Michaelidis bergabung dengan keluarga Joël Robuchon pada tahun 2011, sebagai Chef de cuisine di L’Atelier de JoëlRobuchon di Hong Kong (dengan tiga bintang Michelin). Dia sangat menikmati konsep dapur terbuka yang mengizinkannya untuk berinteraksi dengan para pengunjung, dan mempersiapkan hidangan terbaik di depan mata mereka.

Setelah dua tahun bekerja di Hong Kong, dia pindah menuju selatan, ke Singapura untuk mencoba tantangan baru. Di Resorts World™ Sentosa, Chef Michaelidis mengawasi baik JoëlRobuchonrestaurant dan L’Atelier de JoëlRobuchon, dengan memimpin restoran pertama.

Lorenz Hoja
Lorenz Hoja
Chef de Cuisine
(L’Atelier de Joël Robuchon)

Pria berkebangsaan asli Jerman, Lorenz Hoja mengepalai dapur L’Atelier de JoëlRobuchon sebagai Chef de Cuisine. Dengan ambisi besarnya, dia mampu mewujudkan mimpinya untuk bertemu dengan Mr.Robuchon dan bekerja padanya di two-Michelin-star Atelier di London mulai September 2006 hingga Maret 2009. Ia juga mendapatkan pengalaman singkat bekerja di French Atelier (juga memiliki dua bintang Michelin) pada tahun 2010, sebelum tiba di restoran kami.

Ini adalah pengalaman pertamanya ke Asia, setelah sebelumnya bekerja di beberapa restoran di hotel Relais&Château di Eropa dan Afrika Selatan. Cintanya pada dunia masak-memasak diwarisi dari kakek dan neneknya, yang mengajarkannya memancing dan mencabut jamur, serta menekankan pentingnya menggunakan produk segar saat memasak. Semua prinsip itu telah menjadi landasan etos kerjanya.

Untuk membangun merek L’Atelier di Resorts World™ Sentosa, salah satu tujuan Chef Hoja adalah memperkenalkan konsep Atelier kepada para pengunjung di wilayah tersebut dan menyampaikan pesan bahwa fine dining tidak selalu terkesan kaku dan formal.

Antonio Benites
Antonio Benites
Pastry Chef
(Joël Robuchon Restaurant, L’Atelier de Joël Robuchon)

Dengan pengalaman lebih dari satu dekade di bidang pastry, Antonio Benites adalah seorang pastry chef yang menyuguhkan sajian pencuci mulut dan jajanan yang lezat dan nikmat untuk kedua restoran tersebut.

Chef Benites yang berasal dari Peru ini, sebelumnya adalah executive chef di toko kue terkenal di dunia Pierre Hermé di Rue Bonaparte, Paris, dan merupakan bagian dari tim pra-pembukaan di Seoul yang membantu peluncuran Pierre Hermé di Shilla Hotel. Sebelumnya, dia adalah pastry chef di patisserie terkemuka, Ladurée Paris mulai November 2005 sampai Juli 2008, dan dipindah ke Ladurée UK untuk mengajarkan keterampilan dan pengetahuannya kepada staf baru.

Karena sangat menggemari dark chocolate yang sumbernya sangat banyak serta tumbuh di Amerika Selatan yang memproduksi cokelat terbaik di dunia, baginya, "coklat sangat cocok dipadukan dengan apa saja tetapi menemukan paduan yang tepat untuk menghasilkan resep yang sukses merupakan sebuah tantangan".

 
Tahun Penghargaan Penyelenggara
2017 ▸ Awarded with 2 Michelin stars
▸ Singapore's Top Restaurants 2017 - Wine List Award (Silver)
▸ Singapore's Top Restaurants 2017 - House of Stars (2 Stars)
▸ Michelin Guide Singapore
▸ Wine & Dine
▸ Wine & Dine
2016 ▸ Singapore's Top Restaurants 2016 - Wine List Award (Silver)
▸ Singapore's Top Restaurants 2016 - House of Stars (3 Stars)
▸ Awarded with 2 Michelin stars
▸ Singapore's Best Restaurants 2016
▸ Wine & Dine
▸ Wine & Dine
▸ Michelin Guide Singapore
▸ Singapore Tatler
2015 ▸ Singapore Top Restaurants 2015 - Wine List Award (Silver)
▸ Singapore Top Restaurants 2015 - House of Stars (3 Stars)
▸ Singapore Top Restaurants 2015 - Most Outstanding Dining Experience
▸ Award of Excellence
▸ Wine & Dine
▸ Wine & Dine
▸ Wine & Dine
▸ The Peak Selections: Gourmet & Travel presents G Restaurant Awards
2014 ▸ Singapore's Best Restaurant 2014
▸ Singapore Top Restaurants 2014 - House of Stars
▸ Award of Excellence
▸ Singapore Tatler
▸ Wine & Dine
▸ The Peak Selections: Gourmet & Travel presents G Restaurant
2013 ▸ Asia's 50 Best Restaurant
▸ Singapore's Top Restaurant 2013
▸ Singapore's Top Restaurant 2013 (Special Award) - Best Western Wine List (more than 300)
▸ Singapore Experience Awards - Best Dining Experience category
▸ Star Restaurant Award - Best Western Fine Dining
▸ Star Restaurant Award - Best of the Best Western Fine Dining
▸ Listed 24th
▸ Wine & Dine
▸ Wine & Dine
▸ Singapore Tourism Board
▸ Epicure Star Award Singapore
▸ Epicure Star Award Singapore
2012 ▸ Best Service ▸ Singapore Tatler